Mesin Gerinda Tangan (Sudut) yang Serba Guna :

Mesin Gerinda Tangan dibuat untuk menggerinda logam-logam keras seperti besi dan stainless steel. Gerinda paling sering digunakan untuk merapikan hasil pekerjaan las, pemotongan, serta menghaluskan bagian-bagian sudut besi yang tajam, dan masih banyak lagi. Alat Gerinda tidak akan dapat bekerja tanpa adanya Batu Gerinda, dimana batu gerinda terdiri dari komposisi aluminium oksida dengan kekasaran serta kekerasan yang sudah dibuat sedemikan rupa, agar dapat dipergunakan untuk alat pemotong logam dan juga sekaligus dapat digunakan sebagai pengahalus logam.

Pada umumnya Mesin Gerinda Tangan dipergunakan sebagai alat penghalus dan juga pemotong logam, tetapi seiring dengan perkembangannya industri gerinda, dibuatlah mesin gerinda yang mampu untuk menggerinda serta memotong kayu, keramik, genteng, kaca, bata, bahkan beton dengan catatan dipergunakan batu atau mata gerinda yang sesuai dengan masing-masing perkejaannya. Untuk ciri-ciri Mesin Gerinda Tangan sendiri diperlukan pegangan atau handle untuk menyediakan pegangan pada saat pekerjaan berlangsung, dan biasanya untuk mesin gerinda tangan yang tidak memiliki handle biasanya sangat tidak disarankan untuk perkajaan non-logam, karena dianggap dapat membahayakan bagi penggunanya.

Dari beberapa merk yang tersedia dipasar, Welding Garage menyarankan beberapa merk yang menurut kami paling tahan lama ( tidak gampang rusak ) dan tentu saja sangat recommended, yaitu : Merk Makita, Bosch, Dewalt, dan juga Redbo. Dimana, pada dasarnya ke-4 merk tersebut memiliki kualitas yang hampir-hampir sama, dan yang membedakannya hanyalah branding yang telah melekat pada ke-4 merk yang telah disebutkan diatas.

Rekomendasi untuk tipe Mesin Gerinda Tangan sendiri, biasanya gerinda tangan berukuran 4″ karena banyak digunakan sebagai pekerjaan rumah, usaha-usah kecil dan menengah, serta untuk ukuran lebih besar lainnya biasanya digunakan dalam industri-industri besar.

X